2012 Honda Supra-X 125cc
Sama seperti Spacy injeksi, tapilannya tidak ada beda dengan versi karburatornya. Benar saja, mulai dari lekuk bodi warna hingga stripping sama saja. Pembedanya hanya stiker bertuliskan PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang menempel di bodi motor.
"Perbedaan Supra Helm In injeksi dengan versi karburator memang hanya berbeda di sistem bahan bakarnya saja. Sisanya seperti mesin, rangka dan bodi keseluruhan sama dengan versi sebelumnya" jelas Wedijanto Widarso, Technical Service Division Head PT Astra Honda Motor.
Apalagi kaki-kaki Supra X 125 Helm In PGM-FI ini bisa dibilang paling empuk dari bebek lokal lainnya. Jadi lebih nyaman ketika terpaksa melintasi jalanan keriting.
Dengan sistem injeksi bahan bakar ini, kini ada lampu indikator injeksi di panel speedometernya. Lampu ini langsung menyala ketika mesin mulai dihidupkan. Lampu ini akan berkedip menunjukan kerusakan sistem injeksi.
Meski impresinya sama saja, tapi Honda yakin motornya ini lebih hemat bahan bakar hingga 5 persen dibanding versi karburator. Begitu juga dengan perawatannya yang lebih mudah.Harga motor Honda Supra X 125 Helm In PGM-FI Rp15.850.000 beda Rp.250rb denga versi karburator. Ada 3 pilihan warna bagi peminat motor Honda Supra X 125 Helm In PGM-FI yaitu Superior Red, Imperial Violet, dan Emperor Blue.
Berikut Spesifikasi Motor Honda Supra X 125 Helm IN PGM-FI
Panjang X lebar X tinggi : 1.932 x 711 x 1.092 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.258 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Berat kosong : 107 kg
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker ganda
Ukuran ban depan : 70/90 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 17 M/C 44P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Kapasitas tangki bahan bakar : 5,6 liter
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
Volume langkah : 124,8 cc
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Daya Maksimum : 9,63 PS / 7.500 rpm
Torsi Maksimum : 1,08 kgf.m / 5.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
Gigi Transmsi : 4 kecepatan rotari / bertautan tetap
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N (rotari)
Starter : Pedal dan elektrik
Aki : MF 12 V 3,0 Ah
Busi : ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9
Sistem Pengapian : Full Transisterized, Battery